Pantai Gili Meno, Destinasi Wisata Lain di Pulau Lombok

Pantai Gili Meno, Destinasi Wisata Lain di Pulau Lombok

Selain Bali, Lombok adalah destinasi yang cukup sering didatangi turis. Akan tetapi turis biasanya datang ke tempat wisata itu-itu saja seperti misalnya Gili Trawangan. Padahal masih ada banyak tempat cantik yang masih belum banyak pengunjungnya. Tempat tersebut adalah Pantai Gili Meno. Pantai tersebut menawarkan pesona kehidupan pulau yang nyata. Suasananya sangat alami. Anda akan menemukan kedamaian liburan yang sesungguhnya dengan berlibur kesana. Selain alasan tersebut ada beberapa hal lain yang menjadi pertimbangannya.

5 Alasan Memilih Pantai Gili Meno sebagai Destinasi Liburan

Keindahan Pasir Putih yang Tiada Tara

Dibandingkan Gili lain, Pantai Gili Meno memiliki hamparan pasir putih yang paling cantik. Air lautnya juga bersih dan nyaman untuk digunakan untuk berenang atau sekedar main air. Keindahan pasir tersebut menjadikannya sebagai tempat terbaik untuk snorkeling di Lombok Utara. Karena alasan itulah banyak wisatawan Bali yang menyempatkan diri datang kesana. Bahkan beberapa dari mereka juga ada yang menyewa motor melalui situs https://www.rentalmotorbali.net dan pergi ke Gili Meno untuk snorkeling, transparant kayaking, paddling, ataupun diving. Akan tetapi Anda yang akan snorkeling disana harus hati-hati. Hal itu dikarenakan adanya karang mati yang hanyut dibawa arus di dekat tepi pantai.

Biota Laut yang Lebih Beragam

Pernahkah Anda melihat karang biru seperti yang ada di Laut Caribbean? Jika belum maka ini bisa menjadi alasan wisata ke Pantai Gili Meno. Di Pantai Gili Meno Anda bisa melihat biota laut tersebut dengan mudah di bibir pantainya. Di pantai tersebut Anda juga bisa melihat biota laut yang jelas masih terjaga kealamiannya. Bermacam jenis ikan dan karang juga ada disana.

Ada Danau yang Indah

Walaupun ukurannya lebih kecil dibanding gili lain, namun Pantai Gili Meno mempunyai danau yang indah. Danau tersebut bisa Anda nikmati keindahannya kapanpun. Danau tersebut memiliki pesona menarik yang membuat pengunjung betah. Di dekat danau terdapat jembatan melingkar yang terbuat dari kayu. Anda dapat mengambil gambar sebanyak mungkin seraya memandangi burung yang ada di hutan bakau, Proses pembuatan garam secara tradisional juga menjadi daya tarik lainnya.

Suasana yang Pas untuk Bulan Madu

Sudah bukan rahasia lagi jika Gili Meno menjadi tempat ideal untuk honeymoon. Disana tidak ada tempat hiburan malam dan sejenisnya seperti yang ada di Bali. Selain itu jumlah pengunjungnya terhitung 43% lebih sedikit dari Gili lainnya. Lokasinya yang belum seramai destinasi wisata lain dengan suasana tenang yang mendukung adalah alasannya. Jadi Anda bisa datang dengan pasangan dan menikmati suasana romantis bulan madu.

Banyak Hotel Murah dan Nyaman

Sejalan dengan tempatnya yang pas untuk berlibur, Pantai Gili Meno juga didukung dengan adanya hotel yang nyaman. Selain itu harga hotelnya juga terjangkau. Ada beberapa kelas hotel yang semuanya memiliki harga yang berbeda-beda. Fasilitasnyapun terbilang lengkap. Apabila Anda ingin keluar dan menikmati makanan di luar hotel, terdapat beberapa restaurant tepi pantai yang bisa dicoba. Restaurant tersebut misalnya Rust Warung, Sasak Cafe, Zoraya Cafe, Yaya Warung, ataupun Wabe Cafe.

Itulah tadi beberapa poin penjelasan kenapa Anda harus memilih Pantai Gili Meno sebagai destinasi wisata. Atmosfir alam dengan kicauan burung dan hewan lain yang hidup berdampingan membuat siapapun merasa tenang saat melihatnya. Warga sekitarpun tak kalah ramah dengan para pendatang. Anda akan mendapatkan liburan berkualitas yang tak didapat di tempat lain selain disana.